Sonang so haribu ribuan di pardalanan

Spread the love

Pesta Bona Taon Situngkir Raja se Bandung Raya tgl. 25.03.18, membuat hati para pomparan  Oppung itu heboh untuk menghadirinya,  tidak ketinggalan ada sekelompok yang berangkat dari Jakarta naik bis merupakan ciri khas atau tanda kebersamaan, pokoknya terkesan merakyat deh…dari mulai pak ketua (am. Aprida) naik bis sembari menyapa kawan2 dengan kata “Horas” sudah sangat terlihat keceriaan nya, kami pun serasa ketularan keceriaan dari pak ketua, kami bangga sekali dengan pak ketua ini ternyata beliau memutuskan untuk naik bis demi kawan2nya dan prinsip kebersamaan,  hehehe…spontan saya ambil mic dan mengajak kawan2 untuk berdoa dulu sebelum berangkat….karena diawali dengan doa dan juga keceriaan pak ketua tadi ehhh….spontan pada cerita yang lucu2 dari mulai cerita : par Hambing, aha ni hoda, jengkol, Papua, anak manusu 2 taon, itulah judul2 cerita yang keluar secara bergantian peserta rombongan selama perjalanan…duh seru banget deh, …padahal tidak ada yang mengatur sebelumnya, semua berjalan spontan sampai am. Baren yang jarang2 ketawa ehhh…. saat itu beliau ketawa ngakak ngakak, apalagi mamaknya Pa Rofenia itu tertawa terus, hanya ada kue yang dibawa dan  dibagi ito ku naburju….lupa aku namanya (maaf saat menulis ini aku lupa hehehe..) tidak mengurangi gembira dan semua senang selama diperjalanan.

Ehhh….yang paling seru lagi pada saat pulang nya uhh…(tonton lah video nya), bermula dari  minim nya stock lagu/cd di bis…tapi entah dari mana pikiran lae ku Siregar, beliau tau banget selera atau kesenangan hula2 nya cari lagu dari hp nya dan dihubungkan dng tape nya mobil keluar lah lagu “mardua holong” wah…..semua ikut nyanyi, hanya pak ketua yang tudak ikut,  cuma senyum2 aja melihat kami yang bernyanyi seadanya dan kadang2 memaksa tidak sanggup menarik ref nya, itulah yang membuat ketua jadi tertawa terus……ehhhh meskipun beliau tertawa ternyata beliau menyatakan bhw lagu ini sangat di benci….wah….ternyata tertawa nya tadi kerena melihat penyanyi nya kewalahan menarik ref lagu yang tinggi…..
Akhirnya kita ganti lagu dengan judul “Holan au do mangantusi rohami”, kami nyanyikan tanpa musik…lanjut dengan “Ho do ito nahupillit i” baru lah beliau angkat jempol..dan senyum2…akhirnya semua tertawa…

Ehhh ….tidak lama kemudian laeku Siregar mungkin mencari dari youtube atau sudah ada di hp nya, kembali menyetel lagu dari tape mobil….muncul juga lagu Maumere..spontan kakak Willy bangkit dari duduk nya dan joget, ito Dor ….ito yang satu lagi (msh lupa namanya), am. Rofenia, nai Rofenian, am. Hosea, pokoknya lihat lah di videonya..semua berjoget nothing to lose lupa sude….pokoknya happy.

Bisa kita lihat di video jarang2 nyonya ketua berjoget, tapi kali ini beliau berjoget meskipun duduk….hahahaha..

Jangan lah cepat berlalu
Sonang so haribu ribuan

Horas

Liputan oleh oppu Marvelino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *